SAMARINDA – Momentum Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, khususnya di Benua Etam Kaltim diharap dapat dijadikan satu tekad bersama untuk hidup sehat tanpa Narkoba di Era New Normal Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi yang hadir di acara itu juga berharap HANI  dapat menjadi motivasi masyarakat di tengah wabah Covid-19 untuk menuju hidup sehat secara bersama-sama. Hal ini pun sesuai dengan tema dari BNN pada Peringatan HANI 2020, yaitu #Hidup100% Di Era New Normal.

“Mari kita bersama-sama untuk hidup sehat. Jauhi narkoba. Jangan anggap gampang narkoba. Mari bersama jaga keluarga kita jauh dari penyalahgunaan narkoba, karena, Narkoba kejahatan luar biasa,” kata Hadi Mulyadi, di Aula Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Samarinda, Sabtu (27/6) malam.

Hadi mengajak kepada semua pihak terutama generasi muda berusaha menjauhi narkoba. Generasi muda harus lebih kreatif. Yaitu, dengan memperbanyak kegiatan positif dan bermanfaat. Mulai kegiatan olahraga, seni maupun keagamaan.

Hadi juga mengatakan, komitmen untuk mencegah penyalahgunaan itu pun terus dibangun Pemprov Kaltim. Bahkan, Pemprov dengan tegas jika ada pejabat mulai eselon I hingga IV terbukti menggunakan narkoba diberhentikan dari jabatannya.

“Itu yang kami lakukan di Pemprov Kaltim, sehingga masyarakat juga ikut memerangi narkoba,” tegasnya.

Hadir malam puncak HANI 2020 di Kaltim Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Iman Sumantri, Danrem 091 ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Samarinda, dr Bima Ampera Bukit.

Meriah malam puncak HANI di Kaltim juga dengan penampilan vokal dan debuk drum Wagub Hadi Mulyadi bersama Band Insano Kaltim.(humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *