Samarinda— Kepala Kanwil Kemenag Prov Kaltim, H.Sofyan Noor menekankan bahwa Kementerian Agama sangat mendukung usaha Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim (BNNP) Kaltim dalam membasmi peredaran narkoba. Hal ini guna menyelamatkan generasi muda khususnya agar tidak terjerumus ke lembah kesenangan sesaat yang merugikan masa depan.

“Kondisi saat ini kita tetap terus waspada terutama kepada anak-anak kita. Diharap nantinya agar dalam penerimaan siswa baru di madrasah terutama pada tingkatan Aliyah bisa menambahkan salah satu persyaratannya adanya surat keterangan bebas narkoba,” ucapnya saat menerima kunjungan Kepala BNNP Kaltim, Senin (29/6/2020).

Sofyan Noor berharap BNNP Kaltim bisa memfasilitasi hal tersebut, karena bila itu terealisasi dengan penambahan surat keterangan bebas narkoba otomatis orang tua siswa harus menambah pengeluaran lagi dengan membayar hasil tes bebas narkoba tersebut.

Sementara itu, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Imam Sumantri menerangkan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan usaha konkrit dari BNNP Kaltim dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam usaha membasmi masalah narkoba.

“Peran tokoh agama , tokoh masyakarat , lembaga dan instansi terkait dan komponen masyarakat juga harus saling bersinergi dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di seluruh wilayah Kaltim,” ucapnya.

dok. Kemenag Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *