BERAU – Wakil Bupati Berau Agus Tantomo melaksanakan pembagian 300 buah pelindung wajah atau face shield ke sejumlah pengusaha kuliner Tepian Teratai di Jalan Pulau Derawan beberapa waktu lalu.

Dalam pembagian itu, turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Berau Wiyati dan Ketua Berau Marine Community, Capt. Hasanul Haq Batubara beserta anggotanya.

Dijelaskan Agus Tantomo, masa new normal saat ini roda perekonomian harus bisa terus bangkit dan bergerak maju. Begitu pula para pedagang kaki lima. Namun, dalam pelaksanaannya protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan penuh kedisiplinan.

“Ada tatanan baru yang tidak seperti biasa yang harus kita jalankan. Inilah definisi new normal yang sesungguhnya,” katanya.

Interaksi antara penjual dan pembeli disebutnya merupakan media yang efektif dalam penyebaran Covid-19. Belum lagi para pengunjung yang masih banyak berkumpul dan duduk berkerumunan dan tidak memakai masker serta lupa mencuci tangan.

“Memakai masker dan mencuci tangan itu yang harus kita lakukan bersama. Saya mohon agar semua itu dijadikan gaya hidup bersama dan selalu diterapkan sehari-hari,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga turut menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang turut serta dalam pembagian pelindung wajah tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman BMC untuk bantuan face shield nya. Saya berharap dapat juga dibagikan ke area-area PKL lainnya,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *