SAMARINDA-  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur  melalui Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraann Rakyat Setdaprov Kaltim, HM Jauhar Effendi mewakili Gubenur Kaltim menyerahkan Bantuan Kebutuhan Spesifik untuk Perempuan dan Anak.

Kegiatan digagas oleh Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) sebagai Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (Berjarak) dalam Rangka Hari Anak Nasional 2020 digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (11/7/2020).

Didampingi Kepala DKP3A Kaltim, Hj Halda Arsyad, Jauhar menyerahkan secara simbolis kepada 15 penerima bantuan dari 770 paket terdiri sampo sabun, pasta gigi dan sikat gigi, vitamin, handsanitazer, biskuit, pembalut wanita serta keperluan lainnya.

Jauhar Efendi mengimbau seluruh pihak, tidak saja pemerintah tetapi masyarakat dan swasta untuk selalu memberikan perhatian kepada anak-anak terkait kebutuhan ekonomi, kesehatan dan pendidikan mereka.

“Anak adalah masa depan dan penerus pembangunan. Sangat penting kepedulian dan perhatian bagi anak-anak kita, agar terbentuk generasi berkualitas terlebih di saat pendemi ini,” kata Jauhar.

Ditambahkannya, Pemprov Kaltim telah mengalokasikan dana dari APBD berupa Bantuan Sosial Masyarakat (BSM) Covid-19 senilai ratusan miliar rupiah guna membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Didalamnya terdapat perempuan dan anak-anak.

Halda Arsyad mengungkapkan pemberian bantuan kebutuhan spesifik bersumber dana dekonsentrasi dari Kementerian PPPA untuk perempuan dan anak pada masa pandemi Covid-19 di Kaltim bagi perempuan, anak terdampak Covid-19 usia 5 – 17 tahun dan disabilitas.

“Kegiatan ini berkaitan Hari Anak Nasional tahun ini bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Maka, kewajiban kita semua untuk memperhatikan dan melindungi anak-anak dari ancaman bahaya Covid dan dampak yang ditimbulkannya,” ujar Halda.

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *