BERAU – Berita duka datang dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (11/7).

Informasi tersebut dibenarkan Bupati Berau, H Muharram dalam acara pres release yang digelar di Gedung Balai Mufakat, Jalan Cendana, Tanjung Redeb.

Bupati H Muharram mengatakan, pasien yang meninggal adalah JS 49 tahun (Berau 45). JS meninggal dunia setelah menjalani rawat isolasi di RSUD dr Abdul Rivai sejak 5 Juli 2020.

“Kasus ini merupakan kasus kematian pertama di Berau, almarhum meninggal sekitar pukul 16.19 Wita,” kata Bupati H Muharram.

“Selama menjalani perawatan kondisi kesehatan pasien JS terus memburuk sehingga mengalami gagal pernafasan hingga ke paru-paru,” terangnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah langsung dimakamkan di lokasi yang telah ditentukan, jalan Bukit Ria.

“Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,” tuturnya.

“JS di makamkan sekitar pukul 16.00 Wita dengan dibantu oleh tim gugus tugas,” jelasnya.

Bupati juga mengumunkan adanya tembahan satu pasien positif Covid-19 berinisial RIA 47 tahun. Pasien yang baru dinyatakan positif itu kini telah menjalani rawat isolasi di RSUD dr Abdul Rivai.

“Pasien RIA ini merupakan kontak serumah dengan Berau 45, warga Bedugun dengan hasil PCR positif,” ungkapnya.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti protokol kesehatan karena saat ini wabah virus corona ini belumlah berakhir,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *