BONTANG – Sembilan hari berstatus nihil Covid-19, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bontang kembali mengumumkan adanya 1 orang terkonfirmasi positif corona, selanjutnya disebut sebagai kasus 17BTG.

17BTG merupakan merupakan anak perempuan berusia 13 tahun. Ia sebelumnya mengikuti rapid test pada 5 Juli lalu, sebagai salah satu persyaratan untuk kembali masuk ke panti asuhan.

“Saat dilakukan rapid test, hasilnya reaktif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahauddin.

Melihat hasilnya, pihak panti kemudian mengarahkan yang bersangkutan untuk pulang ke rumah, menjalani isolasi mandiri.

“6 Juli dilakukan pemeriksaan swab, dan ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujarnya.

Selanjutnya, pada Selasa (14/7/2020) ia dikonfirmasi positif Covid-19..Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang Bahauddin Warga Bontang Baru tersebut sebelumnya melakukan perjalanan ke Sangatta, Kutai Timur tepatnya 11 hari sebelum menjalani rapid test.

“Tidak menginap, hanya menghadiri takziyah keluarga yang meninggal dunia. Namun setelah ditelusuri, keluarga yang meninggal bukan disebabkan karena covid, melainkan adanya penyakit jantung.

17BTG dibeberkan Tim Gugus tidak pernah mengunjungi tempat umum, hanya melakukan kontak dengan keluarga dan teman bermain di sekitar rumah.

“Sudah kita lakukan tracing, keluarga saat ini dikarantina mandiri,” ujarnya.

Kini 17BTG diisolasi di RSUD Taman Husada Bontang, ia turut mendapat pendampingan psikologis dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *