TANJUNG REDEB – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali mengumumkan laporan perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal dalam acara pres release yang berlangsung di halaman RSUD dr Abdul Rivai, Selasa (14/7).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Berau, Iswahyudi mengatakan. Berdasarkan hasil tracking terhadap Berau 45 dilakukan pemeriksaan sampel yang dilakukan di Labkesda Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 9 Juli 2020 dan screening terhadap pelaku perjalanan diperoleh hasil tambahan kasus positif Covid-19 sejumlah dua orang.

“Adapun identitasnya yakni Tn.RLM (36 tahun) dengan alamat Kelurahan Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan kontak erat pada lingkungan kerja Berau 45 dengan hasil PCR Positif (Berau 51) dan Tn.SS (48 tahun) dengan alamat Kampung Tumbit Dayak Kecamatan Sambaliung merupakan pelaku perjalanan dari Kota Medan dengan hasil PCR Posotif (Berau 52),” sebutnya.

Selain kasus positif, dalam waktu bersamaan Iswahyudi juga menyebutkan terdapat dua swab kontrol negatif dengan identitas sebagai berikut. Tn.Arif Suryanto (46 tahun) dengan alamat Kelurahan Tanjung Redeb Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster Gowa dengan hasil swab kontrol TCM Negatif (Berau 10) dan Tn.Benny Dedy SN (31 tahun) dengan alamat Kampung Pilanjau Kecamatan Sambaliung merupakan pelaku perjalanan dari Maluku dengan hasil swab kontrol TCM Negatif (Berau 39).

“Berdasarkan hasil swab kontrol negatif tersebut maka Berau 10 dan Berau 39 dinyatakan sembuh. Sampai hari ini tanggal 14 Juli 2020 total kasus konfirmasi sebanyak 52 kasus dan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 9 kasus,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *