Samarinda— Ada yang berbeda pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Rakor PAUD) se Kalimantan Timur, Rakor yang biasa digelar di Aula dan dihadiri seluruh Bunda PAUD Kabupaten/kota, kali ini digelar secara Virtual.

Rakor virtual Bunda PAUD dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom cloud video meeting, di Ruang Tepian 2, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (15/7/2020).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kaltim H.M. Sa’bani di dampingi Bunda PAUD Prov. Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Dalam arahannya Sa’bani mengatakan tentunya pada Rakor kali ini bunda PAUD dapat merumuskan program kerja, mengidentifikasi masalah, mencari solisi bagaimana aktivitas Paud dapat berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

“Kedepan keterlibatan para Bunda PAUD dapat menghasilkan generasi yang unggul, karena dari awal pendidikan disinilah kita bisa menghasilkan generasi yang unggul nantinya,”tegasnya

Bunda PAUD Prov. Kaltim Norbait meminta Bunda PAUD yang ada di Kabupaten/kota bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan di masa pandemi Covid-19, kegiatannya seperti sekarang ini melalui zoom meeting atau kunjungan dengan terbatas orang.

Dalam kegiatan tersebut dirinya berharap mendapatkan masukan-masukan dari Bunda PAUD Kabupaten/kota yang sudah mempunyai pengalaman yang lebih dari Bunda PAUD Provinsi.

Sementara laporan ketua panitia Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus (PPK), Healthyana Marta Mou menjelaskan Rakor yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Prov Kaltim bertujuan untuk meningkatkan peran Bunda PAUD dimasa pandemi Covid-19 serta mengetahui permasalahan/kendala yang dihadapi dalam rangka pelaksanaan program di Provinsi maupun di Kabupaten/kota.

Lanjutnya, acara digelar satu hari yang diikuti dari Bunda Paud se Kabupaten/kota dengan mengahadirkan narasumber dari Direktur PAUD, Bunda PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kota Bontang, Dinas Kesehatan dan DKP3A Kaltim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *