BERAU – Wakil Bupati Kabupaten Berau yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Berau, Agus Tantomo menegaskan agar program kerja PMI disetiap Kecamatan se Berau harus menyusuaikan dengan program kerja PMI Kabupaten.

Hal itu disampaikan Agus Tantomo saat membuka musyawarah kerja PMI Kecamatan se Kabupaten Berau di Aula Dinas Kesehatan Berau.

PMI ditiap Kecamatan se Berau merupakan program Agus Tantomo yang dibentuk sejak tahun 2019.

“Jadi PMI diperiode saya ini salah satunya program kerja membentuk PMI di kecamatan. Ini sejak tahun lalu sudah kita bentuk dan bukan hanya sekedar dibentuk tapi juga memberi anggaran,”ujar Agus Tantomo belum lama ini, Rabu (12/8/2020).

“Dalam rangka pemanfaatan anggaran ini saya menekankan kepada PMI di tiap kecamatan bahwa program kerja PMI di kecamatan itu menyesuaikan program kerja PMI di kabupaten, untuk tahun ini Fokus utama program kerja PMI di Kabupaten Berau itu penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Wakil Bupati Berau itu meminta agar anggaran yang diberikan ke masing-masing PMI disetiap Kecamatan dapat dimanfaatkan dengan baik terutama dalam hal memutus penyebaran Covid-19.

“Kami beri anggaran Rp 10 juta setiap kecamatan agar bagaimana mereka memanfaatkan anggaran ini untuk penanganan Covid-19 di setiap Kecamatan,” imbuhnya.

Agus Tantomo juga membangun kesadaran masyarakat bahwa jangan sampai berpikiran seolah-olah Covid-19 ini hanya terjadi di kota sehingga PMI disetiap Kecamatan bisa siap siaga.

“Covid bisa dimana saja dan saya minta PMI paling depan kesiapsiagaan ketanggapan menghadapi pandemi covid 19 ini,”ujarnya.

Ketua PMI Berau itu menambahkan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, PMI di masing-masing kecamatan rutin melakukan penyemprotan disinfektan juga bekerja sama dengan pemerintah kecamatan untuk bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam musyawarah tersebut, Agus Tantomo juga menyerahkan secara simbolis anggaran ke PMI masing-masing kecamatan, masker disinfektan dan penunjang lain PMI di kecamatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *