SAMARINDA—-Peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim , hari ini mengikuti tahapan penulisan makalah yang dilaksanakan di Ruang CAT Lantai I Kantor UPT Pengukuran Kompetensi (Penkom) BKD Prov Kaltim, Jl. Kartini, hari ini Kamis(13/8/2020).

Menurut Kepala BKD Prov. Kaltim, Diddy Rusdiansyah menegaskan sistem seleksi penulisan makalah berlangsung dengan sangat ketat, semua peralatan telah disiapkan oleh panitia, pelamar dilarang membawa apapun kedalam ruangan.

“Alhamdulillah saat ini acaranya berjalan dengan baik, semua sistem dijalankan dengan ketat, mereka masuk ruangan tanpa membawa apapun sehingga kecil kemungkinan adanya kamuflase. Harapan kita dari sini kita bisa menilai kualitas para pelamar, ” jelas Diddy, disela acara seleksi penulisan makalah berlangsung.

Selain itu Diddy juga mengatakan peserta nantinya juga akan mempresentasikan makalahnya di depan penguji sekaligus menyampaikan apa saja capaian kinerja yang diraih oleh pelamar.

“Ini bukan pekerjaan mudah, dengan sistem yang ketat, sehingga apa yang ditulis di makalah betul-betul murni dari pikiran mereka dan akan menjadi perhatian kita, “tuturnya.

Kegiatan seleksi penulisan makalah berlangsung selama dua hari tanggal 13-14 Agustus 2020 di Kantor UPT Pengukuran Kompetensi BKD Prov. Kaltim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun maksud dan tujuan dari seleksi adalah untuk mendapatkan calon pejabat yang memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas yang teruji, siap bekerjasama mewujudkan Visi dan Misi Pemprov Kaltim 2018-2023 sehingga berdampak pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *