SAMARINDA—- Ketua TP PKK Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor menegaskan “Gebrak Masker” bukan kegiatan sehari, tapi akan terus dilakukan hingga penggunaan masker bisa menjadi budaya baru masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kaltim.

“Kadang-kadang ada yang tidak sadar bahwa pemakaian masker itu sepertinya sepele, seperti yang diketahui bersama pakai masker sangat bermanfaat sekali bagi kita,” ujar Ketua TP PKK Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor usai meresmikan PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) di Kaltim melalui virtual meeting di Ruang Kudungga Diskominfo Kaltim, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, masker sangat bermanfaat untuk melindungi diri dan keluarga serta lingkungannya, dengan Gebrak Masker ini nantinya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menjalankan protokol kesehatan, memakai masker dengan benar.

Semoga saja masyarakat bisa sadar bahwa masker sangat bermanfaat apa lagi ditengah pandemi ini maka perlu kepedulian masyarakat untuk terus menggunakan masker.

Norbaiti mengatakan setelah menerima penyerahan bantuan masker secara simbolis dari Gubernur Kaltim, H Isran Noor, Ketua TP PKK Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor segera mendistribusikan bantuan masker dari Pemprov Kaltim tersebut.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bantuan masker juga akan disebar ke seluruh kabupaten dan Kota di Kaltim. Yakni Kota Samarinda 22.500 masker, Kota Balikpapan 35.200 lembar, Kabupaten Kutai Kartanegara 30.700 lembar, Kabupaten Paser 13.600 lembar, Kabupaten Berau 7.400 lembar, Kabupaten Kutai Timur 11.500 lembar, Kota Bontang 5.320 lembar, Kabupaten Kutai Barat 9.100 lembar, Kabupaten Mahakam Ulu 2.800 lembar, dan Provinsi 9.238 lembar. Total Masker bantuan Pemprov Kaltim adalah sebanyak 184.198 lembar.

“Kita berharap lintas sektor masyarakat usaha yang mau menyumbangkan masker kain kepada masyarakat akan kami persilahkan,”pintanya.

Dengan semangat Hari Kemerdekaan, masyarakat harus yakin bahwa virus Corona bisa kita hentikan. Salah satunya dengan berdisiplin menggunakan masker.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *