BERAU – Polres Berau, Kalimantan Timur menggelar bakti sosial dengan membagikan 750 paket sembako gratis kepada masyarakat, Rabu (19/8).

Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan setentak Polri dalam perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2372/VIII/KEP./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan bakti sosial serentak dalam rangka peringatan HUT RI ke-75.

Pembagian ratusan paket sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo dengan mendatangi tiap rumah warga untuk memberikan langsung paket sembako.

“Pelaksanaan bakti sosial ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat dan kami pun semangat melaksanakannya,” tutur AKBP Edy.

“Karena ini serentak pendanaannya langsung dari Mabes Polri dan ditambah hasil sumbangan jajaran Polres Berau,” jelasnya.

Pelaksanaan yang dilakukan serentak tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terutama yang terdampak langsung Covid-19, anak yatim, fakir miskin dan pekerja tidak tetap.

“Paket sembako gratis ini kami prioritaskan ke warga kurang mampu. Sebelum pembagian, personel kami telah melakukan pendataan ditiap polsek wilayah,” terangnya.

Karena masih dalam masa situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan baksos dilakukan dengan memedomani protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Pemberian bantuan juga dilaksanakan secara langsung dengan mendatangi rumah penerima bantuan (door to door) untuk menghindari kerumunan massa.

“Semoga bantuan dari kami bermanfaat dan kegiatan bakti sosial Polres Berau terus akan kami laksanakan,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *