BONTANG – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Sosial Kaltim, Menggelar Kegiatan Bimtek Teknis Penerimaan Bantuan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Program Penanggulangan Kemiskinan Bidang Kesejahteraan Sosial, Rabu (19/08), bertempat di Auditorium 3 dimensi Balaikota lama Bontang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 20 orang WRSE yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan.

Adapun maksud dan tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini ialah Memberikan informasi salah satu tugas dan fungsi Dinas Sosial tentang Program Penanganan Fakir Miskin melalui Pemberian Bantuan UEP kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi serta terdapatnya pemahaman kepada para pemangku kepentingan tentang konsep UEP-WRSE sebagai program percepatan penanganan kemiskinan.

Diharapkan, bantuan UEP WRSE yang diserahkan itu diharapkan bisa membantu penerima lebih mandiri, sehingga upaya yang dilakukan dalam rangka mengentaskan tingkat kemiskinan di Kaltim khususnya di Kota Bontang dapat membuahkan hasil.

Penyerahan bantuan dalam kegiatan ini langsung diserahkan oleh Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma didampingi Kadis Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang, Abdu Safa Muha.

Tampak hadir Sekretaris Dinas Sosial Kaltim , Muhammad Yusuf, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ahmadin, Plt. Kabid Penanganan Fakir Miskin, Salawati , Kasub Perencanaan Program, Doni Julfiansyah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *