Samarinda—Selama dua hari 21-22 Agustus 2020, Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara mengikuti training ESQ guna meningkatkan kinerja anggota DPRD selama masa tugasnya. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Mercure, Jum’at (21/8/2020).

Acara tersebut diHadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Wakil Ketua Siswo Cahyono, Ketua Komisi III Andi Faisal dan Komisi IV Baharuddin, Sekretaris DPRD Roda Dharmawan dan seluruh anggota DPRD Kukar.

Dalam sambutannya, hadi mengharapkan, para anggota dewan yang mengikuti training tersebut dapat mengasah kemampuan, pengetahuan serta komunikasi dengan memaksimalkan otak kanan dan kiri.

“Apabila seseorang ingin sukses, maka gunakanlah teori otak kiri dan kanan dengan baik,” ujar Hadi.

Dijelaskan lebih jauh, mengaktifkan dan menyeimbangkan peran otak kiri dan kanan sangat penting. Dimana, otak kiri cenderung berpikir analisis dan matematis. Sedangkan otak kanan lebih berpikir non analisis dan sistematis.

Karena itu, dirinya mengapresiasi pelaksanaan training ESQ. Pasalnya, kegiatan ini lebih mendorong seluruh anggota legislatif untuk berpikir lebih bijak.

“Kita berharap peserta bisa mengikuti kegiatan secara maksimal, sehingga mampu menggabungkan kecerdasan otak, emosional, dan spiritual. Terlebih dalam mengemban amanah rakyat yang kian komplek tuntutannya,” harapnya.

Dan tak lupa Wagub juga meminta para wakil rakyat Kukar ini selalu menjaga kesehatan dan taat melaksanakan protokol kesehatan Covid dalam kehidupan sehari-hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *