BALIKPAPAN-Komisi lV DPRD Balikpapan mendapat Kunjungan Kerja (Kungker) dari Komisi lV DPRD Samarinda, terkait perlunya pendalaman informasi mengenai optimalisasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dimasa pandemi COVID-19. Dan turut serta DPRD Balikpapan Dalam Penanggulangan COVID-19 di Balikpapan.

Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar pembangunan di daerah. Adanya pemanfaatan dana tanggung jawab sosial perusahaan. Dari perusahaan beroperasi di daerah sekitar.

Wakil Ketua DPRD Samarinda juga Selaku Koordinator Komisi lV DPRD Samarinda Rusdi mengatakan, tujuan Kunker ini, sebagai pendalaman informasi mengenai optimalisasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) di masa pandemi COVID-19.

Ia mengatakan, sejauh mana keikutsertaan, DPRD Balikpapan dalam Penanggulangan COVID-19. Dan langkah DPRD Balikpapan dalam menanggulangi COVID-19.

Hal itu, senada disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi, untuk saat ini perusahaan di Balikpapan sudah mengarahkan sebagian dana CSR-nya untuk membantu pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Seperti, membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan masyarakat umum. Hingga penyemprotan desinfektan serta pembagian masker untuk masyarakat,” ungkapnya.

“Kami juga meminta kepada perusahaan untuk berpartisipasi mencegah penyebaran COVID-19. Alhamdulillah responnya cukup baik. Semua pihak perusahaan terlibat aktif dalam membantu pemerintah Balikpapan,” ucap dia.

“DPRD Samarinda berencana menerapkan hal serupa, dimana perusahaan beroperasi di daerah Samarinda tidak hanya berorientasi untuk meraup keuntungan dari bisnisnya saja,” ujarnya.

“Tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial membantu pembangunan, berbasis kemasyarakatan lewat dana CSR dialokasikan setiap tahunnya,” bebernya.

“Utamanya, membantu warga berada di ring satu perusahaan, artinya mereka warga terdekat dan terkena dampak ekonomi dari COVID-19,” jelasnya. (ay)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *