Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar virtual zoom meeting membahas tentang perkembangan Covid-19, Pj. Sekda Prov kaltim HM. Sa’Bani memimpin didampingi kepala dinas kesehatan Siti Fadillah, Rabu (26/8/2020).

Dalam pembukaannya Pj. Sekretaris Daerah memberikan pesan kepada semua pihak untuk “dapat melakukan langkah strategi dalam rangka penanggulangan ini, terutama bagaimana menekan kematian dan meningkatkan kesembuhan,” Harap Sa’bani.

Perlu integrasi bersama dalam penanganan masalah ini agar hasilnya dapat dicapai dengan baik. langkah yang harus dilakukan terkait upaya pencegahan yang belum berjalan dengan optimal.

“Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur terjadi peningkatan yang semakin mengkhawatirkan, oleh karena itu perlu dipersiapkan sarana, prasarana maupun sumber daya manusia serta kegiatan untuk mencegah penularan yang masif,” Papar Kadis Kesehatan Kaltim.

Perlu jadi perhatian untuk semua peserta Inpres no.06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan hukum terkait pelaksanaan protokol kesehatan dan pencegahan serta pengendalian Covid-19 dan keputusan menteri kesehatan No : HK 01.07/Menkes/413/2020 tentang Pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 (revisi 5).

Menginstruksikan kepada para pemimpin untuk mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegagan dan pengendalian Covid-19 di selur

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *