BALIKPAPAN-Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan kembali didominasi dari kasus terkonfirmasi tanpa gejala.

Pada hari ini, Sabtu (29/8/2020) dari 61 kasus terkonfirmasi positif, 44 di antaranya berasal dari tanpa gejala.

Diikuti suspek 16 orang, dan tracking 1 kasus.

Sebelumnya pada Jumat (28/8/2020) kemarin, kasus terkonfirmasi positif juga banyak disumbang dari terkonfirmasi tanpa gejala.

Kasus terkonfirmasi tanpa gejala atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah orang tanpa gejala (OTG) ini selain dari pemeriksaan mandiri, juga berasal dari karyawan perusahaan.

Sebagian merupakan perusahaan supporting untuk pertambangan.

Dengan kembali naiknya tren kasus terkonfirmasi tanpa gejala, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengingatkan setiap perusahaan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

Selain untuk mencegah penularan di kantor atau lokasi, juga jangan sampai terbawa sampai di lingkungan rumah.

Wali Kota Rizal Effendi juga telah meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan untuk membentuk tim yang memonitoring kasus tanpa gejala dari perusahaan-perusahaan.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Balikpapan melaporkan, selain penambahan 61 kasus terkonfirmasi positif pada hari ini, juga terdapat 20 selesai isolasi mandiri, dan 7 meninggal dunia.

Tujuh kasus meninggal, dua di antaranya terkonfirmasi positif, dan lima masih menunggu hasil pemeriksaan swab test atau probable.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *