Bontang – Sempat ditutup sejak Sabtu (22/8/2020), akibat adanya tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19, Rabu (2/9/2020) pelayanan di Puskesmas Bontang Barat kini kembali dibuka.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahauddin tidak ada pembatasan pelayanan di Puskesmas Bontang Barat, hanya saja untuk pendaftaran dibatasi.

“Karena sebelum pelayanan kan ada persiapan dulu, jadi pendaftaran sampai jam 11 siang saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, pelayanan di Puskesmas Bontang Barat ditutup sementara. Pasien yang hendak berobat dialihkan. Warga Kelurahan Belimbing dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara 2, Warga Gunung Telihan kini berobat ke Puskesmas Bontang Utara 1, dan Warga Kanaan sementara mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas Bontang Selatan 1.

“161BTG bagian dari manajemen perusahaan, tidak melayani langsung pasien,” ujarnya.

Langkah antisipasi penutupan sementara layanan diambil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengingat, adanya beberapa aktivitas yang dilakukan petugas Puskesmas, tepatnya sepekan yang lalu.

“Teman kerjanya kontak dengan 161BTG saat kunjungan ke rumah, termasuk tim surveilans kami juga ada rapat dengan yang bersangkutan,” katanya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *