BERAU – Klaster Gang Jeruk kembali bertambah lagi delapan positif Covid-19. Hal tersebut berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur terkait perkembangan kasus Covid-19, Kamis (3/09/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan hasil pemeriksaan yang diterima hari ini ada delapan orang positif terpapar virus corona. Semuanya kini sudah ditangani oleh tim medis dan menjalani rawat isolasi di RSUD dr Abdul Rivai, terang Iswahyudi.

Adapun berdasarkan hasil tracking terhadap Klaster Gg.Jeruk, Klaster Pertanahan, dan screening terhadap pelaku perjalanan dilakukan pemeriksaan sampel dan diperoleh hasil tambahan delapan kasus positif Covid-19 dengan identitas pasien sebagai berikut :

  1. An.MRS (4 tahun) dengan alamat Kelurahan Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster Gg.Jeruk dengan hasil PCR Positif (Berau 146).
  2. An.DTA (3 tahun) dengan alamat Kampung Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster Gg.Jeruk dengan hasil PCR Positif (Berau 147).
  3. Ny.HBS (30 tahun) dengan alamat Kelurahan Sambaliung Kecamatan Sambaliung merupakan kontak erat Berau 145 klaster Pertanahan dengan hasil TCM Positif (Berau148).
  4. Tn.HS (24 tahun) dengan alamat Kelurahan Sambaliung Kecamatan Sambaliung merupakan kontak erat Berau 145 klaster Pertanahan dengan hasil TCM Positif (Berau149).
  5. Ny.MP (55 tahun) dengan Kelurahan Sambaliung Kecamatan Sambaliung merupakan kontak erat Berau 145 klaster Pertanahan dengan hasil TCM Positif (Berau150).
  6. Tn.NH (34 tahun) dengan alamat Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Teluk Bayur merupakan pelaku perjalanan dengan hasil PCR Positif (Berau151).
  7. Tn.SHA (24 tahun) dengan alamat Kelurahan Tanjung Redeb Kecamtan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dengan hasil PCR Positif (Berau 152).
  8. Tn.TN (36 tahun) dengan alamat Kelurahan Karang Ambun Kecamtan Tanjung Redeb dengan hasil PCR Positif (Berau153).

Sedangkan Kasus Positif tersebut terdapat dua pasien dinyatakan selesai isolasi dan sembuh dengan identitas pasien sebagai berikut :

  1. Tn.MS (23 tahun) dengan alamat kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung Redeb pelaku perjalanan dari Kabupaten Maros dengan hasil PCR Negatif (Berau 104)
  2. Tn.RY (22 tahun) dengan alamat kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung Redeb pelaku perjalanan dari Kota Surabaya dengan hasil PCR Negatif (Berau 111)

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 153 kasus dan 43 kasus masih menjalani perawatan.

Berdasarkan perkembangan kasus positif yang terus meluas maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus mematikan ini,” tandas Iswahyudi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *