BALIKPAPAN-Penyebaran COVID-19 terus meluas, akhirnya membuat tenaga Kesehatan ikut terpapar, tercatat sudah 161 tenaga Kesehatan terkonfirmasi positif.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, turut prihatin atas terpaparnya tenaga medis, tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan COVID-19, tentunya ini, menjadi perhatian kita semua.

“Setelah diberlakukannya New Normal membuat kasus terkonfirmasi di Balikpapan semakin bertambah, kami berharap pemerintah serius dalam penanganan COVID-19,” ungkapnya.

“Juga pemberian Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis, karena para tenaga medis langsung berhadapan dengan pasien COVID-19, jika APDnya tidak dipersiapkan dengan matang kami khawatir akan bertambah,” katanya.

“Gugus Tugas COVID-19 harus disiplin dalam menyiapkan APD untuk para tenaga medis, karena tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” tuturnya.

“Untuk masyarakat juga harus disiplin dalam menerapkan protokol COVID-19, salah satunya menggunakan masker, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

“Salah satu alternatif pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat, Yakni menerapkan Peraturan Walikota (Perwali) No 23 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat,” jelas Subari.

“Semoga dengan penerapan perwali dapat membuat masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat mengurangi penyebaran COVID-19,” harapnya.

“Setelah diterapkannya sangsi perwali oleh pemerintah, masih banyak masyarakat tidak mentaati peraturan tersebut, sebanyak 60 orang tertangkap tidak mengunakan masker pada Selasa (1/9/2020) dan pada Rabu (2/9/2020) sebanyak 212 orang tidak mengunakan masker,” bebernya.

“Artinya masih banyak masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan, seharunya masyarakat sadar dan mau peduli bawah ini, adalah kepentingan kita bersama untuk mengurangi penyebaran COVID-19,” ucapnya.

“Mengingat kasus positif di Balikpapan terus meningkat, diharapkan kepada masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena ini sangat penting untuk kesehatan kita semua,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *