SAMARINDA —-Kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus naik dari hari ke hari. Terbaru 68 kasus warga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Hal ini dilihat dari laporan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak saat video conference Perkembangan Covid-19 Kaltim, melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Senin (7/9/2020).

Andi menyebutkan kasus terkonfirmasi terdistribusi dari Kabupaten Berau tujuh kasus, Kabupaten Kutai Timur dua  kasus, Kabupaten Penajam Paser Utara tiga kasus dan Kota Samarinda 56 kasus. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi di Kaltim menjadi 5.181 kasus.

Peningkatan kasus hari ini menunjukkan bahwa masih tingginya penularan yang terjadi di masyarakat karena masih kurang pedulinya masyarakat terhadap penegakan protokol kesehatan.

“Bila kita bisa bersama-sama melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi penularan baru maka sebenarnya durasi kehidupan virus ini juga akan bisa segera dikendalikan,”jelasnya.

Kemudian dilaporkan penambahan kasus positif yang meninggal dunia sebanyak tiga kasus semua dari Kota Samarinda. Total kasus meninggal di Kaltim saat ini menjadi 217 kasus.

Sementara untuk kasus sembuh hari ini bertambah 10 kasus. Pasien sembuh terdistribusi dari Kabupaten  Kutai Timur satu kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara sembilan kasus.

Dengan begitu sembuh di Kaltim menjadi 2.963 kasus dari total 5.181 kasus, kasus yang dirawat 2.001 dan menunggu proses laboratorium 1.710 kasus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *