Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Kalimantan Timur terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim, pada kesempatan ini DISPORA menyelenggarakan bimbingan teknis wirausaha muda di ballroom hotel Haris Samarinda, Rabu (9/9/2020).

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kalimantan Timur yang utama Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing.

Dalam sambutan Plt Kadis Pemuda dan Olah Raga Kaltim H.M Syirajudin “Pembangunan suatu negara hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil, target utama yang menjadi landasan munculnya program nasional adalah pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran,” Harapnya.

Pada era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berkembang pesat. Hampir setiap saat perubahan itu selalu terjadi setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK.

“Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menaggulangi pengangguran adalah melalui Bimtek Wisausaha Muda dengan upaya memberikan pemahaman kepada pemuda agar dapat menggunakan metode pemasaran yang efektif, ” Papar Syirajudin.

Pamasaran merupakan suatu produk dan jasa yang memiliki daya jangkau yang luas menjadi kunci keberhasilan dalam berwirausaha.

Digital marketing menjadi salah satu teori yang diberikan pada bimtek ini. Karena dapat membantu wirausaha muda dalam memasarkan produknya guna menghemat anggaran di bidang iklan.

Mengingat media yang digunakan dalam pemasaran digital memungkinkan terjadinya percakapan melalui dunia maya, maka batasan ruang dan waktu akan menjadi lebih dekat dan keakraban antara penjual dan pembeli semakin mudah terjalin.

 

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *