Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi sangat mendukung Provinsi Kaltim mengikuti pemeringkatan keterbukaan informasi publik yang digelar Komisi Informasi pusat tahun 2020.

“Kita sangat mendukung dan mendoakan Pemprov Kaltim bisa naik peringkatnya. Semula katagori menuju Informatif tahun lalu, bisa menjadi Informatif tahun ini,” kata Hadi Mulyadi usai taping pemeringkatan keterbukaan informasi tingkat nasional tahun 2020 diruang Kerja Wakil Gubernur Kaltim, Selasa (8/9/2020).

Hadi Mulyadi menambahkan, semangat keterbukaan informasi publik, harus terus digaungkan dan disosialisaikan.

“Apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 saat ini. Masyarakat memerlukan informasi menyangkut hajat hidup orang banyak,” tandasnya.

Hadi mengakui segala upaya Pemprov Kaltim dalam mengembangkan pelayanan informasi yang tebaik untuk masyarakat Kaltim.

“Upaya dan ikhtiar tidak pernah mengkhianati hasil. Kami berharap tahun ini Pemprov Kaltim menjadi badan publik yang Informatif,” harapnya.

Hadi Mulyadi menambahkan berbagai upaya pengembangan Inovasi dibidang Keterbukaan Informasi tahun 2020 telah dilakukan pada 35 dari 38 perangkat daerah dengan membentuk PPID dan 10 Kabupaten Kota di Kaltim dan telah memiliki PPID Utama dengan pengukuhan SK Bupati dan Walikota.

“PPID Pembantu memiliki Daftar Informasi publik juga telah dilakasanakan. Dimana 80 persen PPID Pembantu telah memiliki Daftar Informasi Publik yang terintegrasi juga di Aplikasi Sistem Integrasi Daftar Informasi (SIDIK),” sebut Hadi Mulyadi.

Plt Kepala Diskominfo Kaltim HM Jauhar Efendi mengatakan dalam pemeringkatan keterbukaan informasi publik, Pemprov Kaltim sudah melakukan langkah-langkah perbaikan peringkat, guna menuju Provinsi Informatif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *