Samarinda— Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim HM Jauhar Effendi meminta generasi muda yang belum memiliki keterampilan agar bisa aktif dengan mengikuti  berbagai pelatihan dan keterampilan baik melalui Balai Latihan Kerja (BLK)  sehingga nantinya mereka siap bekerja, bukan siap mencari pekerjaan. 

“Melalui BLK, nantinya mereka siap bekerja, bukan siap mencari pekerjaan. Siap bekerja karena sudah  dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan maupun berbagai keterampilan,” katanya

Hal tersebut diungkapkan saat menjadi salah satu narasumber pada program Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Dirjen

Binalattas Kemnaker RI Budi Hartawan dan Kepala Disnakertrans Kaltim Suroto dan juga menghadirkan artis Dicky Chandra sebagai presenter di di Balai Latihan Kerja Samarinda, Kamis (17/09/2020).

Pemerintah Provinsi Kaltim mendorong sinergitas antara berbagai pihak, termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia pada bidang ketenagakerjaan seperti kerja sama dengan Kementerian Tenagakerja,   dengan pihak perhotelan  dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di dalam penanganan persoalan pariwisata Kaltim.

Selain itu, Jauhar menyebut Provinsi Kaltim harus berbenah diri terlebih telah  ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) menyebabkan berbagai  sektor  harus disiapkan dengan matang.

“Jangan sampai kita hanya menjadi penonton di daerah, maka dari itu berbagai sektor harus mulai sekarang harus persiapkan, salah satunya pada  bidang ketenagakerjaan,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *