SAMARINDA– Data terbaru menyebutkan ada 6.605 Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur. Dari jumlah tersebut ada penambahan sebanyak 119 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak melaporkan, penambahan tersebar di delapan Kabupaten/kota di Kaltim yakni Kabupaten Berau satu kasus, Kabupaten Kutai Barat 11 kasus, Kabupaten Kutai Kartanegara 23 kasus kasus, Kabupaten Kutai Timur dua kasus, Kabupaten Paser dua kasus, Kota Balikpapan 38 kasus, Kota Bontang tiga kasus dan kota Samarinda 39 kasus.

“Yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium ada 46 kasus,”jelasnya saat video conference Perkembangan Covid-19 Kaltim, melalui aplikasi zoom cloud video meeting, Jum’at (18/9/2020).

Sementara kasus sembuh dari Covid-19 ada 165 kasus, sebarannya dari Kabupaten Berau 12 kasus, Kabupaten Kutai Kartanegara 15 kasus, Kabupaten Kutai Timur satu kasus, Kabupaten Penajam Paser Utara satu kasus, Kota Balikpapan 65 tahun, Kota Bontang 29 kasus dan Kota Samarinda 42 kasus.

Namun demikian angka kematian akibat Covid-19 jumlahnya juga terus bertambah setiap harinya. Hari ini Gugus Tugas melaporkan tujuh kasus meninggal dunia dari Kabupaten Kutai Kartanegara satu kasus, Kota Samarinda tiga kasus dan Kota Balikpapan tiga kasus.

Andi melanjutkan dengan demikian dari 6.605 kasus positif yang sembuh ada 4.302 kasus, meninggal 262 dan dirawat 2.041 kasus.

Diakhir rilisnya dia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas diri dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, protein dan mengkonsumsi vitamin.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *