BONTANG— Guna mensinergikan program kerja Pranata Humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Pranata Humas di Kabupaten dan Kota, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov. Kaltim melaksanakan koordinasi terkait pelaksanaan Bimtek Pranata Humas di Kota Bontang.

Pelaksanaan koordinasi dengan rombongan Diskominfo Kaltim dipimpin langsung oleh Kasi Pengelolaan Opini dan Informasi Publik, Irene Yuriantini yang di terima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang, Dasuki didampingi Kepala Bidang IKP, Iskandar, di ruang rapat Diskominfo Bontang, Selasa (29/9/2020).

Pranata Humas memegang peran strategis dalam pengelolaan kehumasan di satuan kerja masing-masing. Serta memegang peranan penting bagi pencitraan organisasi, yaitu sebagai pengelola, penyedia dan pelayan informasi bagi suatu organisasi.

Irene mengatakan bahwa satu fungsi dari Diskominfo Kaltim melakukan pembinaan kepada jabatan fungsional Pranata Humas. Dengan koordinasi hari ini pihaknya ingin mengetahui kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh Pranata Humas di Kabupaten/kota dalam pelaksanaan Bimtek Pranata Humas tahun depan.

“Kita memilih kota Bontang, karena dalam peningkatan SDM Pranata Humasnya lebih maju dan kontribusi Pranata Humas lebih besar dari Kabupaten lainnya,”jelasnya

Seperti yang diketahui bahwa Pranata Humas menjadi elemen penting, dalam menjembatani antara publik dengan instansi pemerintah pada pengelolaan komunikasi publik.

Keberadaan jabatan Pranata Humas juga sangat dibutuhkan dalam mendukung peran ketersediaan informasi yang memadai, beber Irene.

Sementara Dasuki mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Diskominfo seperti Pranata Humas agar mereka mudah dalam mencapai jumlah angka kredit yang disyaratkan dalam setiap jenjang kepangkatan jabatan fungsional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *