SAMARINDA—Rapat Koordinasi Kepegawaian (Rakorpeg) yang tertunda akibat pandemi Covid-19, saat ini siap kembali dilaksanakan.

Rakorpeg, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk menyamakan persepsi serta menyuarakan aspirasi seputar isu-isu aktual khususnya, permasalahan bidang kepegawaian dengan mengundang pemerintah pusat sebagai narasumber.

Untuk itu, Kepala BKD Prov Kaltim, Diddy Rusdiansyah melaksanakan rapat internal dengan jajarannya yakni Sekretaris dan para pejabat struktural diruang kerjanya, Rabu (30/9).

Disepakati rangkaian Rakor kepegawaian ini nantinya juga akan digabung dan berkaitan dengan urusan kegiatan Korpri.

“Rakorpeg dan Korpri, ini dua kegiatan sekaligus menjadi satu. Harapan kita secara administratif segala yang diprogramkan  sudah terlaksana dengan baik,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Menurut mantan Kepala Diskominfo itu, saat ini merupakan “timing” yang pas untuk melaksanakan kegiatan tersebut, sesuai diterapkannya aturan terkini oleh pemerintah, antara lain tentang manajemen talenta, pemangkasan birokrasi, netralitas ASN, sekaligus kegiatan seleksi pejabat dalam masa pemilu serentak.

“Itu merupakan tema-tema yang menurut kita penting dan perlu disamakan persepsinya,”jelas Diddy.

Sementara itu, dalam wawancara terpisah, Sekretaris, Nina Dewi  menerangkan acara tersebut disepakati dan dijadwalkan selama 1 hari pada tanggal 15 Oktober 2020 di Hotel Novotel Balikpapan.

Selain, pemerintah pusat yang diundang sebagai narasumber antara lain dari BKN, KemenPAN, Kemendagri dan DPN Korpri.

“Acaranya dengan Zoom yang diikuti dgn target partisipan 200 lebih dari perangkat daerah di lingkungan Pemprov/Kab/Kota se Kaltim. Yang diundang langsung hanya Sekda Pemprov dan Kab/Kota dgn jumlah 20 sampai 25 orang, jumlah tamu terbatas,” kata Nina Dewi.

“Setelah ini kita akan segera menyurati secara resmi kepada pemerintah pusat terkait acara ini. Insyaallah masalah teknis dan non teknis sudah siap, tinggal menentukan tema, masih menunggu masukan dari bidang-bidang, besok sudah siap,” pungkasnya.

(Dinfobkdkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *