SAMARINDA— Tim Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Provinsi Kaltim melakukan pemantauan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan PD (Perangkat Daerah) setempat, salah satunya pada kantor BKD Provinsi Kaltim, Senin (5/10).

Pantauan ini menyusul pelaksanaan dalam Tatanan Kebiasaan Era Baru untuk mencegah penyebaran Covid-19. Antara lain , setiap ASN/Non ASN wajib bermasker dan  menerapkan perilaku hidup sehat di kantor.

Saat pengecekan Tim Satpol PP didampingi Kasub Umum, Hj Siti Hasanah dan Kasubag Keuangan BKD Kaltim, M Tofa Maududi.

Pantauan diawali ruangan Bagian Umum, Ruang Arsip, Ruang Pelayanan dan dilanjut tiap ruang di bidang-bidang Kantor BKD Kaltim.

“Intinya kegiatan penertiban ini sifatnya untuk mengingatkan dan mengimbau bagaimana pelaksanaan Pergub ini di dukung oleh Perangkat-perangkat Daerah. Antara lain rajin mencuci tangan, wajib masker dan menjaga jarak aman saat berinteraksi sosial. Ini salah satu tugas fungsi kami untuk mengawasi disiplin prokes dilapangan,”terang Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Prov Kaltim, Mahdah.

Kantor BKD Kaltim disebut Mahdah merupakan salah satu perangkat daerah yang termasuk berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Karenanya ia pun berharap agar pencegahan pandemi dan pelayanan kepada masyarakat sejalan.

“Mari jalankan protokol kesehatan dengan baik, utamakan kesehatan diri dan keluarga, ” ajak Mahdah.

Sejak pandemi, guna taat prokes, BKD sampai saat ini masih belum sepenuhnya membuka layanan operasional tatap muka, jumlah tamu juga sangat dibatasi kecuali yang sifatnya mendesak. Hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

(HumasBKDKaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *