SAMARINDA—- Data terbaru menyebutkan ada 9.763 kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur. Dari jumlah itu, 6.690 kasus pasien dinyatakan sembuh. Namun demikian, ada tambahan tiga kasus kematian baru, sehingga total 379 kasus meninggal akibat Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak dalam rilis tertulisnya, Selasa (6/10)

Dalam laporannya menyebutkan ada tambahan 200 kasus terkonfirmasi positif di Kaltim. Dimana ada beberapa daerah kabupaten/kota yang mengalami peningkatan kasus positif  Covid-19.

Kota Samarinda kembali menyumbang kasus tertinggi 84 kasus, disusul Kota Balikpapan 36 kasus, Kabupaten Kutai Kartanegara 30 kasus, Kabupaten Kutai Timur 23 kasus, Kota Bontang 19 kasus dan Kabupaten Kutai Barat delapan kasus.

“Yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium 3.504 kasus, “beber Andi.

Sedangkan, untuk kasus sembuh dari Covid-19 jumlahnya juga terus bertambah setiap harinya. Hari ini, Andi menyebutkan bertambah 151 kasus tersebar di Kabupaten Kutai Kartanegara 59 kasus, Kabupaten Kutai Timur 19 kasus, Kabupaten Mahakam Ulu tiga kasus, Kabupaten Paser tiga kasus, Kota Balikpapan 39 kasus, Kota Bontang empat kasus dan Kota Samarinda 24 kasus.

Kemudian, tiga kasus pasien yang meninggal dunia yang tercatat berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara satu kasus dan sisanya dua kasus dari Kota Samarinda.

Andi melanjutkan dengan demikian kasus yang masih dirawat di Kaltim sebanyak 2.694 kasus.

Sementara kasus suspek di Kaltim hingga kini berjumlah 64.688 kasus, discarded 5.1395 kasus, probable 26 kasus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *