SAMARINDA—-Meskipun jumlah kasus positif Covid-19 masih terus menanjak di Kaltim, namun dilaporkan ada penambahan 209 kasus pasien positif terinfeksi Covid-19 di Kaltim yang dinyatakan sembuh.

“Angka kesembuhan Kaltim berjumlah 7.563 kasus,”ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/10).

Andi mengatakan penambahan 209 kasus terdapat di Kabupaten Berau lima kasus, Kabupaten Kutai Kartanegara 43 kasus, Kota Balikpapan 43 kasus, Kota Bontang 33 kasus dan Kota Samarinda 85 kasus.

Sementara pasien positif melonjak dengan tambahan 194 kasus yang tersebar di Kabupaten Kutai Kartanegara 96 kasus, Kabupaten Paser dua kasus, Kota Balikpapan 28 kasus, Kota Bontang 16 kasus dan Kota Samarinda 52 kasus.

Untuk itu masyarakat harus terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan, karena potensi bertambahnya kasus masih terjadi, pasalnya masih ada 151 kasus yang masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium, imbau Andi.

Sedangkan kasus meninggal dunia setiap harinya juga mengalami peningkatan, dimana hari ini tercatat ada lima kasus dari Kota Bontang dua kasus, Kota Balikpapan satu kasus dan Kota Samarinda dua kasus. Total meninggal kini mencapai 415 kasus.

Secara akumulasi kasus terkonfirmasi Kaltim sudah mencapai angka 10.663 kasus, meninggal 415 kasus dan yang dirawat berjumlah 2.685 kasus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *