SAMARINDA— Jumlah Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kaltim hari ini menembus angka 12.038 kasus setelah dalam sehari ada penambahan pasien terpapar 68 kasus.

68 kasus itu berada di empat Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Kutai Barat satu kasus, Kota Balikpapan 15 kasus, Kota Bontang 11 kasus dan Kota Samarinda 41 kasus dan kabupaten/Kota lainnya dilaporkan 0 kasus.

Hal tersebut dilaporkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak dalam rilis tertulisnya, Selasa (20/10).

“Masih ada 429 kasus yang masih menunggu proses pemeriksaan laboratorium,”beber Andi.

Kasus sembuh, Andi menerangkan meningkat 8.970 kasus. Peningkatan terjadi karena ada penambahan 145 kasus yang tersebar di Kota Samarinda 84 kasus, Kota Balikpapan 30 kasus, Kabupaten Paser 23 kasus, Kabupaten Kutai Barat enam kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara dua kasus.

Kemudian untuk pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini tidak ada dilaporkan dari Kabupaten/kota. Sehingga angkanya masih tetap 440 kasus.

Sementara pasien yang masih dirawat baik isolasi mandiri maupun dirawat dirumah sakit berjumlah 2.628 kasus, terang Andi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *