SAMARINDA—Sebanyak 1.714 Mahasiswa/Mahasiswi Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) diwisuda. Wisuda dilakukan secara daring, bertempat Ruang Pertemuan Lantai III Direktorat Polnes Jalan Cipto Mangun Kusumo Samarinda Seberang, Minggu (1/11/2020) pagi.

Acara wisuda mengambil tema “Polnes Bangkit Dimasa Sulit, Inovasi Diera Pandemi”.

Mengawali acara, Direktur Polnes Ramli melaporkan pada wisuda ke-XXXII Polnes tahun 2020 dengan lulusan 1.714 orang, terdiri 538 Sarjana Terapan, 1.054 Diploma III, 55 Diploma II (Akademi Komunitas Kota Bitung) dan 63 Diploma I (Akademi Komunitas Kabupaten Landak).

“Para wisudawan kini telah berhasil memperoleh gelar akademik dari Polnes. Gelar ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi mahasiswa. Sekaligus pengingat akan tanggungjawab yang baru diemban. Yaitu memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” pesan Ramli.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi di hadapan wisudawan/wisudawati melalui virtual mengajak seluruh wisudawan Polnes, untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pertama dilakukan adalah bersyukur kepada Allah SWT, berterimakasih kepada orang tua dan dosen pembimbing,” imbuhnya.

Ia mengimbau agar terus menempuh ilmu apalagi tantangan ke depan semakin kompetitif. Bagi yang tidak mampu akan tersisih, sehingga diperlukan SDM berkualitas berbagai bidang.

“Kepada seluruh wisudawan, tidak hanya sampai di program diploma atau sarjana saja menempuh pendidikan tapi tetap teruslah belajar dan belajar untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan dalam menghadapi era globalisasi saat ini dan masa mendatang,”pesannya.

Dirinya juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas Polnes yang telah membantu pemerintah dalam membangun SDM unggul dan berkualitas, sehingga nantinya para lulusan dapat menciptakan lapangan kerja.

Turut hadir Ketua Senat, Ir. Abdul Muis MT, Direktur dan Wakil Direktur, Senat Wakil Dosen serta orang tua wisudawan/wisudawati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *