SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Dr H Isran Noor meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemprov Kaltim termasuk Bupati/Walikota segera menindaklanjuti dan menyelesaikan semua kegiatan yang telah diprogramkan.

“Sekarang ini sudah November, mungkin ini rapat terakhir. Jadi kegiatan program OPD belum selesai. Kiranya bisa secepatnya diselesaikan,” tegas Isran Noor saat Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kaltim tahun 2020 di Ruang Heart of Borneo (HOB) Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (5/11/2020).

Isran Noor mengatakan berdasarkan evaluasi TEPRA Kaltim masih ada OPD yang baru siap-siap tender atau lelang. Mengingat waktunya sudah tidak memungkinkan, maka lelang atau tender yang sifatnya fisik, tidak usah dilanjutkan.

“Kita bersyukur dan berbahagia sampai saat ini capaian penyerapan anggaran diatas rata-rata nasional. Selian, permasalahan internal maupun eksternal, juga refocusing anggaran sebab pandemi Covid-19. Diperlukan langkah-langkah percepatan realisasi serapan anggaran,” paparnya.

Sebelumnya,Kepala Bappeda Kaltim, HM Aswin sebagai Ketua TEPRA Kaltim menyampaikan realisasi di seluruh OPD di lingkup Pemprov Kaltim. Juga kondisi penyerapan anggaran Kaltim per 31 Oktober 2020.

“Tingkat penyerapan anggaran OPD per 31 Oktober untuk 61,01 persen sampai 100 persen sudah dilaksanakan 14 OPD. Kemudian 56,10 persen sampai 61 persen ada 13 OPD. Sedangkan 51,01 persen sampai 61 persen ada 8 OPD. Dan 0-51 persen ada 11 OPD,” sebut Aswin.

Tampak hadir Sekdprov Kaltim, HM Sa’bani, Asisten Administarsi Umum, H Fathul Halim, Kepala BPKAD, M Sa’duddin, Karo Adbang, Fadjar Djojoadikusumo, Plt Inspektorat Wilayah, Muhammad Kurniawan, serta seluruh OPD dilingkup Kaltim secara virtual.

(Humasprovkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *