BALIKPAPAN— Arus informasi melesat begitu cepat, peran Pranata Humas sebagai jembatan informasi dan corong Pemerintah harus proporsional dalam menjalankan fungsi kehumasan yang moderen dan maju.

Maka, Dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur selaku instansi pembina Pranata Humas di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur berencana untuk mengadakan pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas bagi seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota se Kaltim melalui kegiatan Rapat Koordinasi Pranata Humas.

Kegiatan tersebut jelas Kasi Pengelolaan Opini adan Komunikasi Publik, Irene Yuriantini rencananya akan dilaksanakan pada tahun depan 2021 di Kota Balikpapan. Guna mempersiapkan acara tersebut Diskominfo Kaltim melakukan koordinasi pelasanaan Rakor Pranata Humas ke Diskominfo Balikpapan.

Kedatangan rombongan Diskomimfo Kaltim  disambut hangat oleh Kasi Informasi dan Publikasi Diskominfo Balikpapan, Metalia, di Ruang Rapat Diskominfo Balikpapan, Jum’at (6/11/2020).

Menurut Irene, guna mempertahankan prestasi perlu upaya meningkatkan wawasan kemampuan dan keterampilan agar informasi yang nantinya dikemas atau dikelola dan disampaikan kepada masyarakat mampu mengangkat citra positif Pemerintah.

Melalui kegiatan pembinaan tersebut dirinya berharap akan diperoleh gambaran pola pembinaan yang yang paling cocok untuk dilaksanakan bagi Pranata Humas di Kaltim.

Selain itu dirinya juga meminta bantuan kerjasama dengan Diskominfo Balikpapan untuk menyediakan tempat pelaksanaan Rakor Pranata Humas mendatang.

Kasi Informasi dan Publikasi Metalia menyambut baik kedatang rombongan Diskominfo Kaltim untuk melakukan Koordinasi pelaksanaan Rakor Pranata Humas.

Dirinya pun akan membantu untuk menyediakan tempat untuk kegiatan Rakor Pranata Humas yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan.

“Kami akan usahakan untuk menyediakan tempat, ada dua tempat alternatif yang nanti kami sediakan diantaranya di Aula kantor Walikota Balikpapan dan Aula rumah Jabatan Walikota Balikpapan,”sebutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *