Kutai Barat- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Bimbingan Teknis Produksi Bagi IKM Sandang yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Kutai Barat, Senin (9/11/2020).

Dekranasda Kaltim berterima kasih kepada Disperindagkop Kabupaten Kutai Barat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, atas terselenggaranya acara ini.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Sekretaris Daerah Kutai Barat yang baru Bapak Ayonius, yang kedua selamat juga kepada Dekranasda Kutai Barat teleh menerima penghargaan dari Dekranasda Kaltim karena kontribusinya sungguh luar biasa bagi perkembangan UKM di Kubar, kemudian partisipasi dalam mengikuti lomba-lomba tingkat nasional juga baik,” Ungkap Norbaiti.

Keberhasilan Dekranasda Kabupaten Kutai Barat di support pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat ini yang menjadi keinginan kuat Ketua Dekranasda Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor untuk berkunjung ke tempat ini.

“Kemudian yang paling penting saya memberi semangat para peserta yang mengikuti Bimtek pembuatan masker dan APD, Semoga saja dengan adanya bimtek ini bisa memberikan maanfaat bagi warga Kubar,” Tegasnya.

Jika ada yang kurang jelas tanyakan langsung kepada pengajarnya agar para peserta dapat memahami dan berimbas kepada penghasilan para peserta.

“Manfaatkan pelatihan ini dengan baik, karena tidak semua orang berkesempatan seperti kalian, banyak orang diluar sana yang ingin mengikuti latihan ini tapi tidak punya kesempatan, bapak dan ibulah yang diberikan izin oleh Tuhan untuk mengikuti latihan ini,” Pesanya.

Sebagai informasi peserta kali ini sebanyak 20 diambil dari beberapa kecamatan yang di Kubar.

Ketua Dekranasda Kaltim berserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi Sekretariat Dekranasda Kabupaten Kutai Barat. Untuk melihat pengerajin dan hasil unggulan kerajinan Kutai Barat.

Acara ini juga di buka oleh Sekretaris Daerah Kutai Barat Ayonius dan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kutai Barat Hj. Suhelni Syirajudin Sekretaris Dekranasda Kaltim Erwinsyah, Ketua Bidang Humas Dekranasda Kaltim Nurulita.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *