PENAJAM – Jam Komandan (Jam Dan) rutin di gelar sebagai tindak lanjut dari penyampaian pimpinan atas upaya penegakan disiplin ke seluruh anggota di wilayah binaan masing-masing serta penyampaian informasi yang harus di ketahui oleh seluruh Babinsa.

Seperti pagi ini jam Komandan yang dilaksanakan di kantor Makoramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU yang dipimpin langsung oleh Danramil, Kapten Inf Imam .S dan di ikuti oleh seluruh anggota, Jumat (13/11/2020).

Kapten Inf Imam .S menjelaskan pelaksanaan Jam Dan pagi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan aturan physical distancing atau jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan tetap menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya.

Pada Jam Dan tersebut dirinya juga menyampaikan informasi perkembangan situasi saat ini, kondisi yang terjadi sekarang dan di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan terutama di masa pandemic sekarang ini.

“Apel ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Babinsa juga dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan dalam membina masyarakat di wilayahnya,” tambahnya.

Selain itu, Kapten Imam juga memberikan pengarahan sebelum anggota Babinsa menuju wilayah binaannya masing-masing, untuk melaksanakan Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.

Di akhir arahannya Danramil Penajam meminta seluruh Babinsa untuk menjauhi Narkoba dan pelanggaran lainnya, marilah kita bersama sama berbuat yang terbaik, berani tulus dan ikhlas terhadap tugas yang kita emban.

(Sumber Penrem 091/ASN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *