SAMARINDA— Keberadaan Jabatan Fungsional (Jafung) Pranata Humas (Prahum) sangat dibutuhkan dalam mendukung peran ketersediaan informasi yang memadai. Berkenaan dengan hal tersebut maka Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pranata Humas (Prahum) yang dilaksanakan di Hotel Midtown Samarinda. Senin (16/11).

Mewakili Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim, Kepala Seksi Wasdal Informatika dan Penyiaran, Normalina mengatakan Pranata humas memegang peran strategis dalam pengelolaan kehumasan di satuan kerja masing-masing.

Selaku pembina Pranata Humas dari Diskominfo Kaltim dirinya akan tetap memberikan semangat kepada teman-teman Pranata Humas yang berada di kabupaten/kota.

Pranata Humas juga harus mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan agar informasi yang dikelola dan disampaikan kepada masyarakat mampu mengangkat citra positif pemerintah.

Wanita yang kerap disapa Norma menjelaskan bagi CPNS yang masih belum mengetahui apa itu Pranata Humas dan apa yang dikerjakan di Pranata Humas, namun janganlah berkecil hati.

“Walaupun kadang-kadang kita masih bingung dengan apa yang dilakukan semua teman-teman mempunyai atasan langsung dan atasan langsungnya yang membina,”tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan tanpa dukungan dari teman-teman yang berada dari Kabupaten/kota.

Norma juga menbahkan acara tersebut dikemas selama tiga hari dimulai tanggal 16 hingga 18 November 202. Dimana hari pertama yakni Rakor Pranata Humas.

Kemudian hari kedua dan ketiga adalah Bimtek tentang pembuatan konten video dari penggiat media sosial dan nantinya di hari ketiga paparan dari Kepala BKD Kaltim dan Ketua serikat media siber Indonesia.

“Saya minta teman-teman Pranata Humas dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan selama tiga hari ini bisa diikuti,”pintanya.

Acara hari ini mengahadirkan narasumber dari Tim Penilai Angka Kredit Pranata Humas, Kasi Pengelolaan Opini dan Komunikasi Publik dan diikuti 40 Pranata humas Prov Kaltim maupun Kabupaten/kota.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *