SAMARINDA— Korem 091/ASN sebagai Sub Kompartemen Strategis yang berkedudukan di Kota Samarinda Kalimantan Timur dibentuk tanggal 11 Nopember 1980, dengan Markas Komandonya yang pertama berkedudukan di Tarakan.

Diusia yang telah mencapai 40 tahun, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar syukuran dengan tetap menyesuaikan protokol Covid-19, dilingkungan Korem 091/ASN, bertempat, Aula Wira Yudha Makorem, Selasa (17/11/2020).

“Mari kita jadikan momentum ini untuk melakukan refleksi, instrospeksi dan mawas diri atas tugas dan penabdian Korem 091/ASN kepada seluruh masyarakat di wilayah Kaltim,”ungkap Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Suryo Cahyo Putro.

Danrem menjelaskan ada beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan berupa pembagian masker dan sembako kepada Warakawuri, Veteran dan masyarakat, penyemprotan disinfektan dan pembersihan fasilitas umum di masing-masing wilayah dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang berdampak langsung akibat wabah Covid-19, telah berjalan dengan lancar.

“Keberhasilan kita bersama baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah tetap aman serta upaya mencegahan dan penangulangan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan serta lahan sepanjang satu tahun ke belakang, telah mendapat apreasi positif dari masyarakat dan pemerintah pusat”, tuturnya.

Hal tersebut harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjamin kehidupan masyarakat di Kaltim menjadi semakin baik. Saya yakin, semangat seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN untuk selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayahnya tidak akan kendor.

“Tanamkan motivasi dan semangat dalam diri seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN, untuk bisa menjadi suri tauladan dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama di tengah pandemik Covid-19 yang saat ini sedang melanda Negara kita”, ajaknya Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada pemerintah Daerah, Pejabat Forkopinda, Kepolisian, tokoh masyarakat, agama, adat dan segenap komponen masyarakat Provinsi Kaltim atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Korem 091/ASN, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Turut hadir Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi yang turut hadir pada acara tersebut mewakili Masyarakat Kaltim menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke 40 kepada Korem 091 / ASN dan berharap semoga semakin jaya dan tetap selalu dekat dengan rakyat.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 091/ASN didamping ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman yang diberikan kepada Mayor Inf Wahyudi Pasi Ter Korem 091/ASN yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Korem 091/ASN dan penyerahan dua unit mobil ambulance dari BRI Cabang kota Samarinda 1 kepada Korem 091/ASN.

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya, Wakil ketua DPRD Provinsi, Muhammad Samsun, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Dr Supardi SH MH, Hakim Pengadilan Tinggi Prov Kaltim Joni Sitohang SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Prov Kaltim, Drs H.Abdulah.SH MH, Ketua DPRD Kota Samarinda, H Sugiyono SE dan Kepala BRI Cabang Samarinda 1 Triwidi Atmoko.

(Sumber Penrem 091/ASN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *