SAMARINDA—- Ada yang berbeda pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49 tahun ini.

Peringatan kali ini dilaksanakan secara virtual yang diikuti seluruh anggota Korpri seluruh Indonesia. Termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang juga turut mengikuti kegiatan tersebut. Peringatan yang dipimpin langsung oleh Sekda Prov.Kaltim  sekaligus Ketua DP Korpri Provinsi Kaltim, HM Sa’bani, di Ruang Rapat Kantor BKD Provinsi Kaltim, Minggu 29 November 2020

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya berpesan agar abdi negara mempercepat reformasi birokrasi di tengah pandemi Covid-19.

Para abdi negara harus bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi.

“Kita harus terus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang kita lakukan,”jelasnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah memberikan momentum untuk mengubah cara bekerja para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di era pandemi sekarang ini aparat birokrasi harus lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas.

“Dari channel normal ke channel ekstra normal, dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut yang cerdas dan sigap,”

Cara baru tersebut menurutnya harus memanfaatkan teknologi terutama teknologi digital.

Diakhir Sambutannya Jokowi mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang dilakukan dengan memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *