SAMARINDA— Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVI tahun 2019 asal pendaftaran Provinsi Kaltim mulai ditempat tugaskan.

Hal itu ditandai acara penandatanganan Berita Acara dan penyerahan SK Kemendagri No. 34/2019 tentang Penempatan Tugas Lulusan IPDN melalui Kepala BKD Prov Kaltim, Diddy Rusdiansyah didampingi Sekretaris, Nina Dewi dan Plt Kabid Mutasi, Aji Desi Indrawaty.

“ASN itu salah satu motonya adalah pemersatu bangsa, anda di didik dan ditugaskan secara khusus, harus siap dimanapun ditugaskan, seluruh lokasi penempatan sudah diatur langsung oleh Kemendagri, jangan lupa ibarat pepatah dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung,”pesan Diddy kepada lulusan IPDN, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor BKD Kaltim, Senin (30/11).

Ia berpesan, sekaligus mencontohkan jika suatu saat jadi pejabat atau pemimpin itu harus proporsional menilai orang sesuai kapabilitasnya, jangan karena adanya ikatan almamater bahkan sampai dikultuskan.

“Ikatan alumni itu hal wajar, ada ikatan emosional almamater namun jangan sampai menciptakan hal apalagi sampai mengkultuskan hal tersebut. Kita harus proporsional menilai orang lain tanpa memandang berasal dari dan lulusan mana,”pesannya.

Sekretaris, Nina Dewi menyampaikan laporan dengan rincian penempatan Lulusan IPDN XXVI masing-masing satu orang di Kab/Kota se Kaltim, tiga orang di Pemprov dan satu orang di Pemerintah Pusat.

Juga diserahkan dokumen seperti SK Mendagri tentang Pengangkatan sebagai PNS, SK Kepala BKN tentang Alih Status Kepegawaian, Surat Tanda Tamat Pelatihan Dasar CPNS, dan Kartu Pegawai (Karpeg).

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan kepada lulusan IPDN XXVII Tahun 2020 asal pendaftaran Provinsi Kaltim berupa SK Mendagri tentang Pengangkatan sebagai CPNS dan SPMT.

Turut hadir, Kepala/pejabat perwkilan BKPP, BKPSDM Kab/Kota se Kaltim.

(dinfobkdkaltim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *