SAMARINDA—Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) terkait Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Penyelenggaraan Pilkada, Libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang berlangsung di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu, (2/12/ 2020) secara luring dan daring

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dengan dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr. H. Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi.

Dalam arahannya, Isran menyampaikan agar semua kegiatan menjelang Pilkada dan libur akhir tahun dikurangi, sebab Pilkada kali ini tidaklah sama dengan pilkada-pilkada sebelumnya.

Karena pesta demokrasi dilaksanakan bersamaan dengan upaya bersama menghadapi dan menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Imbauan untuk seluruh pihak, juga pasangan calon kepala daerah agar tidak mengadakan agenda yang sifatnya mengumpulkan massa,”ujar Mantan Bupati Kutim ini.

Untuk diketahui, Pemerintah telah menetapkan hari Rabu, 9 Desember 2020 sebagai hari libur nasional dengan tujuan, masyarakat mengikuti Pilkada di daerahnya penuh antusias.

Selain itu, ditambahkan lagi dengan libur hari raya natal dan pergantian tahun baru 2021. Isran meyakini kondisi ini pasti dimanfaatkan masyarakat untuk merayakannya dan bisa menghadirkan kerumunan orang banyak.

Untuk itu, ia berharap agar rapat koordinasi ini menghasilkan sebuah keputusan yang dapat mencegah terjadinya peningkatan kasus Virus Corona ( Covid-19 ) di Pilkada ataupun libur akhir tahun.

Tak lupa, ia mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Maka menghadapi ini, kita harus disiplin protokol kesehatan,”imbaunya.

Turut hadir Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI, Heri Wiranto, Ketua Pengadilan Tinggi, Sutoyo, Ketua PTA Sukiman, Kabinda, Kepala Biro Ops Polda Kaltim Kombes, Pol Hery Heryandi, Ketua KPU, Rudiansyah, Ketua Bawaslu, Saiful Bahtiar.

Tampak pula Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani, Danrem 091/ASN Brigjen TNI, Cahyo Suryo Putro, Asisten Administrasi Umum, Fathul Halim, Asisten Perekononian dan Adbang Abu Helmi, serta Bupati/Walikota dan jajaran Forkopimda kabupaten/kota se Kaltim secara virtual.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *