Sangata – Sebanyak 30 anggota PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti kegiatan Capacity Building yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerjasama dengan PPI Kaltim.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Plt Kadispora Kaltim, HM Agus Hari Kesuma yang diwakili  Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani di hotel Royal Victoria, Kamis (3/12/2020).

Di saat bersamaan kegiatan serupa juga berlangsung di Kabupaten Paser dengan jumlah peserta juga 30 orang.

Dalam Sambutannya, Plt Kadispora Kaltim yang dibacakan oleh Kabid  Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani mengatakan bahwa berkembang tidaknya suatu organisasi sangat berpengaruh dengan adanya kepedulian dan kualitas sumberdaya manusia dalam mengerakkan organisasi tersebut, salah satu untuk mewujudkannya adalah tersedianya pemuda yang berkualitas, berdaya guna, berdaya saing serta mumpuni sebagai motor penggerak organisasi.

“Pemerintah Prov. Kaltim melalui Dispora Kaltim melaksanakan kegiatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang lebih dikenal dengan capacity building yang merupakan proses dalam meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan, sikap dan prilaku” kata Hardiana Muriyani

Lebih lanjut Hardiana Muriyani berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam mengarungi tantangan hidup yang akan dihadapi di masa depan.

“Mari bersama berusaha optimal untuk menciptakan sebuah perubahan, karena di tangan kalian yang memiliki energi paling besar, waktu yang longgar, serta visi idealisme tentang perubahan yang tinggi, hal tersebut dapat terwujud” pesannya.

Sementara  Kadispora Kutim, Basrie dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih karena Kabupaten Kutai Timur telah dipilih sebagai tempat kegiatan Capacity Building

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Dispora Kaltim yang telah banyak membantu kami, seminggu yang lalu kami diberi APD sebanyak 360 set, sekarang ini diberikan lagi pelatihan untuk adek-adek PPI Kutim” Kata Basrie

Diakhir sambutannya, Ia menyampaikan pesan dari Robert Louis Stevenson yang mengatakan bahwa “mencurahkan kemampuan untuk berlatih secara intelektual adalah kunci kesuksesan, oleh karena itu curahkanlah sungguh-sungguh hatinya agar sukses kedepannya” tutupnya

Dalam kegiatan ini, sebelum mengikuti pelatihan, para peserta diwajibkan rapid test terlebih dahulu, dan pelatihan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Narasumber pada pelatihan ini disamping Hardiana yang menyamlaikan tentang kebijakan pembangunan kepemudaan, juga disampaikan tentang kesehatan mental saat pandemi covid 19 oleh psikolog dari Matavhati Samarinda serta dari Dinas Kesehatan Kutai Timur yang menyampaikan tentang menjaga pola hidup sehat di era new normal.

 

Sumber : Dispora Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *