SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi S Si M Si menyerahkan Trofi dan Piagam Penghargaan Pemenang Penjaring Peserta Inovasi dan Kreativitas Pelayanan Perangkat Daerah (PEPES IKAN PEDA) tahun 2020.

Pemkab Kubar Meraih Juara II Tingkat Provinsi yang menampilkan pelayanan UPT Puskesmas Barong Tongkok. Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Kabupaten Kutai Barat,  Ayonius S Pd MM, di Aula Litbang Kantor BALITBANGDA Provinsi Kaltim.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi S Si M Si menyampaikan dimasa pandemi kita menyadari kondisi yang sulit.Di Tengah pandemi covid-19 kita tidak boleh menyerah dengan keadaan, kita harus mengembangkan kreatifitas, ide serta gagasan-gagasan untuk pembangunan Kaltim untuk Indonesia. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plt Asisten III, Ir Ahmad Sofyan dan Kepala UPT Puskesmas Barong Tongkok, Arbayanti.

Dalam kesempatan tersebut Wagub menuturkan sangat bangga walaupun di situasi Covid Kaltim dan Kabupaten/Kota terus berupaya mengembangkan kreativitas. Masa pandemi ini salah satu ujian bagi kehidupan kita, oleh sebab itu kita dituntut kreatif dan inovatif serta bekerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembangunan. Ditengah situasi pandemi kita juga harus bersyukur kita bisa dan tidak henti-hentinya berkarya.

Berharap melalui kegiatan PEPES IKAN PEDA tahun 2020, pada tahun 2021 kategori pemenang bisa ditambah, seperti Pengelolaan Kearsipan, Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik dan Pengelolaan Kebersihan dan Penata Ruangan Kerja.

Untuk Indek Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Kaltim, sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2020 tentang indeks pengelolaan keuangan daerah, BALITBANGDA mendapat tugas Ketua Tim  IPKD untuk menilai pelaksanaan IPKD PD Pemprov Kaltim dan Kabupaten Kota, ujar Wagub.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kabupaten Kubar, Ayonius S Pd MM menyampaikan terima Kasih kepada Pemprov Kaltim dengan segala penilaian sehingga UPT Puskesmas Barong Tongkok meraih juara kedua. Harapan kita tentu Perangkat Daerah (PD) lain betul-betul melakukan pengembangan inovasi di setiap PD, sehingga tidak hanya satu yang mendapatkan penghargaan namun kedepan PD lain juga berkompetisi untuk memperoleh penghargaan tersebut.

Secara khusus diucapkan selamat kepada UPT Puskesmas Barong Tongkok yang sudah memperoleh juara dan harapan kita kedepan UPT Puskesmas terus meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi, sehingga  bisa menciptakan kreasi dan inovasi-inovasi baru, dan pelayanan kepada masyarakat bisa semakin ditingkatkan, ucapnya.

“Sekali lagi terima kasih atas kerja keras sehingga Pemkab Kubar bisa memperoleh penghargaan juara kedua Tingkat Provinsi.  Semua PD di Kubar, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi baik dalam pengembangan pembinaan pemerintahan dan pelayanan sehingga Kubar bisa sama dengan daerah-daerah lain, dimana Kubar juga memiliki banyak potensi,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *